Cara Setting Wireless Access Point Edimex

aloooow sobat semua...... :) ,
ana mau sharing ilmu lagi ni mungkin bermanfaat....
gini ana mau post tentang "Bagaimana cara menyetting wireless Access Point produk Edimex.... " tapi sebelumnya sobat semua harus memasukan IP address ke PC sobat dulu, dan PC sobat harus di lengkapi dengan LAN card :) , caranya:

1. Klik Start--> Control Panel
2. pilih "switch to clasic View " disebelah kiri atas.
3. cari aikon "Network Connections ", kalo dah ketemu Klik Dua kali ;) ,
4. maka akan muncul aikon "Local Area Connection" lalu klik kanan mouse pada aikon tersebut. pilih Properties, lalu pilih "Internet Protocol (TCP/IP ) "
5. masukan IP addressnya, yang baik contoh 192.168.2.10, dan untuk sub net mask nya 255.255.255.0, dan untuk Default Gateway, Prefered DNS Server dan alternate DNS server, sobat bisa abaikan dulu, lalu Ok. :r

nah kalo sobat sudah memasukan IP sementara tersebut, maka sobat bisa langsung mengikuti cara-cara seperti berikut ini,,,,, gini:
1. buka Browser yang ada pada komputer, ( Internet Explorer, Mozilla Firefox or Netscape, and soon ) , lalu masukan tipe berikut ini; 192.168.2.1 ( default Ip address untuk akses point ) untuk mengakses setingan halaman Akses Point ( AP ). lalu enter.
2. maka akan muncul kotak dialog untuk melakukan koneksi ke AP, isikan User name: admin dan password : 1234
3. lalu Enter/ klik Ok, maka sobat semua bisa memulai akses data yang di perlukan. :) , untuk lebih jelasnya lihat gambar.


maka sobat akan melihat halaman akses point, dan di samping kirinya terdapat beberapa tombol,

  • Home : halaman ini di gunakan untuk melihat status dan informasi tentang koneksi wireless.
  • Basic setting : Halaman ini di gunakan untuk melakukan penyusunan data koneksi Wireless. pada halaman ini juga sobat semua harus memasukan ESSID dan chanel untuk akses wireless nya.
  • Advanced Setting : Pada halaman ini sobat tidak perlu merubah akses data nya. ( di abaikan aja... )
  • Security : halaman ini di gunakan untuk pengamanan akses poin, jadi akses poin orang lain gak bakalan bisa masuk... alias terkunci...
  • Mac Filtering : halaman ini tak perlu sobat isi, cause halaman ini berfungsi secara otomatis yakni untuk menyaring mac address yang legal dan ilegal... :D
  • System Utility : pada halaman ini sobat masukan IP address untuk akses poinnya. 'n kalo sobat pengen menggunakan layanan DHCP server maka sobat harus menggunakan IP yang unik.
  • Configuration tool : halaman ini digunakan sebagai cadangan untuk penyimpanan konfigurasi terbaru akses point pada sebuah nama file "config.bin"sobat juga dapat menggunakan tool "restore"untuk memulihkan penyimpanan konfigurasi untuk akses poin. serta tool "restore to factory default" sebagai kekuatan akses point untuk melakukan pengulangan sistem dan untuk memulihkan ke bentuk semula.
  • Upgrade ; tool ini dapat sobat gunakan untuk meng-upgrade firmware akses poin.
  • Riset : bagian ini di gunakan untuk menghentikan fungsi sistem dan merubahnya pada penyusunan sistem yang baru.
5. Setelah sobat selesai mengkofigurasi setingannya, maka sobat harus mengubah kembali IP addres yang di pasang pada PC sebelumnya. " Obtain an IP Address automatically"/ "Obtain DNS server address automatically" or 'Using the following IP address"/ use the following DNS Server address".
6. Akhirnya, akses poin dapat nyambung ke router or switch sobat.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Cara Setting Wireless Access Point Edimex"

Posting Komentar